Rabu, 06 Maret 2013

Pengetahuan baru Dari Mata Kuliah Psikologi Industri

Baru beberapa jam yang lalu saya mendapatkan pengalaman baru, ilmu baru dan motivasi dari mata kuliah Psikologi industri. psikologi industri dapat diartikan ilmu yang mempelajari prilaku manusia pada lingkungan kerja. misalnya bagaimana kita bisa memahami rekan kerja kita. kita ambil contoh seandainya sodara memiliki pacar atau istri. bagaimana sih cara memahaminya? dari beberapa sempel dikelas tadi beraneka jawaban ketika ditanyakan "wanita adalah..." ada yang menjawab "wanita adalah makhluk tuhan yang paling seksi, ada juga wanita adalah kehidupanku, dan berbagai macam alasan. dari situ kita bisa lihat begitu banyaknya hasil pemikiran stiap manusia. dan bagaimana kita bisa memahami rekan kerja kita yang jumlahnya bisa mencapai 6000 orang?
timbul pertanyaan lagi "apa sih tujuan hidup kita?" sama halnya dengan pertanyaan yang pertama begitu banyak jawaban yang berbeda.
intinya adalah kita dilahirkan sebagai makhluk sosial, yang tidak bisa hidup sebatang kara atau individualisme. kita perlu bantuan orang lain.
terima kasih..
Salam Gatotanpakaca !!!
tetap bangga dan cinta Indonesia...

1 komentar:

  1. saya suka nama bloknya...gatotkaca...sangat 1ndONEsia...semoga dengan blog ini kita bisa terbangkan 1ndONEsia jauh lebih tinggi dan lebih baik lagi...terima kasih untuk pencerahannya di blog..

    BalasHapus